Penyiaran & Jurnalisme


Overview

Seorang jurnalis penyiaran harus siap menyampaikan berita kepada khalayak umum dengan baik. Selain itu kamu juga berkesmpatan muncul di koran atau televisi bersama para selebiritis saat melakukan wawancara. Kamu juga bisa menjadi pembawa acara olahraga, pembawa berita di televisi dan sebagainya. Sementara bagi kamu yang lebih suka jadi orang belakang layar kamu bisa menjadi kru untuk suatu acara, misalnya kameramen, sutradara, video editor dan sebagainya.

Topic

Seorang mahasiswa jurnalis penyiaran akan belajar bagaimana membuat reportase, memproduksi sebuah acara, menyampaikan berita untuk radio maupun televisi, dan media penyiaran lainnya.

Challenges

- Belajar bagaimana mencari sumber berita - Menulis script untuk radio dan televisi - Merekam dan mengedit suara - Bekerja si radio maupuan statiun televisi kampus - Menyelesaikan tugas-tugas kuliah

Career

Industri media tidak dapat dipandang remeh. Koran, majalah, TV, radio, akan makin marak. Kamu bisa masuk ke industri itu dari bermacam pintu : jurnalis, operator, teknologi, hingga ke pengelolaan/manajemen. Atau kamu juga bisa bergabung atau membuat sendiri rumah produksi materi.

Benefits

Membuat majalah atau acara televisi (termasuk reality show) sendiri.